Bagaimana Cara Membuat Custom T-Shirt Sendiri?

Bagaimana Cara Membuat Custom T-Shirt Sendiri?Mendesain kaos atau custom t-shirt merupakan desain yang dibuat berdasarkan keinginan Anda sendiri. Sering kali saat Anda ingin membeli baju, desain-desainnya tidak sesuai dengan selera Anda, sehingga memutuskan untuk mendesainnya sendiri. Meskipun tidak semua orang bisa membuatnya dari tangannya sendiri, sebenarnya tidak ada salahnya Anda mencobanya agar desainnya bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Sebelum memulai mendesainnya, ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu beberapa caranya agar tidak salah mengeksekusinya.

  1. Tentukan desainnya

Karena Anda ingin membuat gambar kaosnya sendiri, jangan lupa Anda tentukan desainnya seperti apa terlebih dahulu. Kalau kaosnya untuk perusahaan atau komunitas Anda, ada baiknya disesuaikan dengan tema acara maupun kegiatannya. Misalnya saja komunitas Anda ingin mengadakan event musik, karena itu buatlah desainnya sesuai dengan tema tersebut.

Namun, jika tujuan Anda ingin mengenalkan suatu perusahaan, lebih baik gunakan desain logo atau yang menjadi ciri khas perusahaan tersebut. Fokuslah pada desainnya untuk dijadikan menarik namun jangan terlalu ramai. Semakin ramai desainnya, maka akan terlihat aneh dipandang orang lain.

  1. Pilih skema warna yang tepat

Selain menentukan desain gambar yang digunakan, Anda pun juga harus memilih skema warnanya yang tepat. Perhatikan kontras warna yang dipakai, baik memilih yang tingkat yang cerah maupun yang lebih gelap. Ingat, kecerahan warna bisa saja terlihat berbeda di komputer dan setelah di cetak.

Ketentuan warnanya pun juga harus disesuaikan dengan warna t-shirt yang Anda gunakan. Kalau bahan kaosnya cerah, jangan memakai warna pastel, sedangkan kaos yang berwarna gelap lebih baik memakai warna yang lebih cerah.

  1. Tentukan posisi gambar dengan tepat

Terkadang saat sudah di cetak di tempat t-shirt printing, gambar yang sudah dimasukan terlihat terpotong. Hal tersebut bisa saja terjadi jika Anda salah atau tidak menentukan posisi gambarnya. Maka dari itulah, posisikan gambar Anda dengan tepat, baik itu di bagian bawah, atas, maupun tengah kaosnya.

Selain itu, Anda juga harus perlu tahu kalau ingin memberikan logo perusahaan atau brand, ada baiknya diletakan di bagian tengah karena menjadi pusat perhatian kaos tersebut. Sedangkan untuk slogan, Anda dapat menambahkannya di bagian belakang kaos.

  1. Pilih jenis bahan kaosnya

Namanya juga custom t-shirt, maka Anda pun juga harus mencari bahan kaosnya sendiri. Ada baiknya jika Anda masih awam mencari bahan yang bagus, Anda bertanya ke orang yang lebih paham. Pastikan Anda memilih bahan kaos yang nyaman dan tidak terlalu sempit agar Anda merasa nyaman serta tidak merasa sesak saat menggunakannya.

Terdapat berbagai pilihan bahan kaos yang dapat Anda gunakan, namun yang paling banyak digunakan adalah katun. Bahan tersebut mampu menyerap keringat dengan sangat baik dan sifatnya yang adem.

Kalau Anda sudah mempersiapkan hal-hal tersebut, Anda tinggal membawanya ke tempat t-shirt printing. Pastikan Anda memilih tempat sablon yang tepat dengan harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal maupun murah. Dengan begitu, hasil kaos buatan Anda sendiri bisa Anda nikmati dan dipakai dengan nyaman.