Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Menghindari Faktor Penyebab

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Menghindari Faktor PenyebabPada dasarnya, penyebab kantung mata adalah kurangnya asupan cairan pada tubuh. Pola hidup yang tidak sehat seperti kurang tidur juga menjadi pemicunya. Tidak bijak dalam mengonsumsi makanan juga sangat berpengaruh pada kantung mata. Cara menghilangkan kantung mata secara efektif dapat terwujud dengan menghindari aneka faktor penyebabnya di bawah ini.

  1. Berlebihan Mengonsumsi Garam

Anda yang suka mengonsumsi makanan asin, sepertinya harus mulai menguranginya jika mengalami kantung mata. Persoalan yang memang tidak membahayakan ini juga kian parah jika tidak segera ditangani serius.

Penanganan dengan mengurangi asupan garam ke dalam tubuh adalah cara yang tepat. Pasalnya, garam bisa menyerap air pada tubuh, sehingga menyebabkan dehidrasi. Jika sudah demikian, kulit di area mata cenderung mengumpulkan sisa air agar mata tetap terhidrasi. Akhirnya terbentuklah kantung mata. Agar kantung mata hilang, kurangilah asupan garam tersebut dari setiap makanan.

  1. Tidak Rajin Mencuci Muka

Mencuci muka adalah perawatan sehat yang sangat dianjurkan dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Ketika Anda tidak rajin mencuci muka, terlebih setelah bepergian atau karena memakai make up, persoalan kantung mata bisa semakin parah. Hal ini disebabkan karena kesehatan kulit tidak terjaga. Kotoran, debu, dan sisa kosmetik bisa memengaruhi kebersihan dan struktur kulit.

Jadi, hindarilah kebiasaan buruk malas mencuci muka jika ingin kantung mata segera hilang. Cucilah muka dengan pembersih khusus setelah memakai make up, bepergian, dan setiap kali mandi. Gunakan sabun pembersih muka yang cocok untuk jenis kulit.

  1. Berkendara Tanpa Pelindung Mata

Kebiasaan buruk yang jadi faktor penyebab munculnya kantung mata adalah berkendara tanpa pelindung mata. Akibatnya, debu dan kotoran yang menempel sepanjang perjalanan bisa memperburuk kondisi kulit di area mata yang lebih sensitif.

Kulit yang lebih sensitif ini kemudian lebih mudah kering dan kusam, sehingga membentuk kantung mata dan mata panda. Untuk itu, hindarilah kebiasaan tidak menggunakan pelindung mata. Cara menghilangkan kantung mata ini sangat perlu diterapkan.

  1. Merokok

Merokok adalah kebiasaan buruk dan menjadi faktor penyebab dalam berbagai persoalan kesehatan. Salah satunya adalah kantung mata. zat yang terkandung dalam rokok tidak baik untuk kesehatan kulit karena menyebabkan banyak masalah, termasuk kulit kering dan kusam. Akibatnya, kantung mata terbentuk.

  1. Jarang Minum Air Putih

Jarang minum air putih juga harus diwaspadai sebagai salah satu penyebab munculnya kantung mata. Jika jarang minum air, kulit akan mengalami dehidrasi. Kulit di area mata kemudian membentuk kantung air untuk mencegah dehidrasi. Jadi, jangan sampai jarang minum air agar mata tidak berkantung lagi.

  1. Kurang Tidur

Pola istirahat yang tidak baik juga harus dihindari. Jangan sampai mata kelelahan akibat kurang tidur. Gejala kulit mata yang kering dan kusam bisa terjadi karena kurang tidur, sehingga menyebabkan munculnya kantung mata.

Berbagai kebiasaan buruk memang harus dihilangkan ketika ingin mengatasi kantung mata sepenuhnya. Cara menghilangkan kantung mata dengan menghindari setiap faktor penyebabnya adalah poin pentingnya. Kantung mata akan segera hilang jika Anda konsisten menghindari berbagai faktor penyebabnya tersebut.