Jenis Sablon Untuk Pembuatan Jersey Futsal

Jenis Sablon Untuk Pembuatan Jersey Futsal

Dalam proses pembuatan jersey futsal, ada yang namanya teknik sablon. Teknik ini digunakan untuk membuat gambar-gambar yang tertempel di jersey futsal. Seperti nama, nomor punggung atau tulisan sponsor. Ada banyak teknik sablon yang bisa digunakan untuk bikin jersey futsal. Setiap teknik memiliki kelebihan kekurangan masing-masing. bahkan hasil di kain pun akan terlihat berbeda. Berikut ini beberapa jenis sablon yang bagus untuk pembuatan jersey futsal.

Sablon Rubber

Sablon rubber dikenal juga dengan sablon karet. Sablon ini bisa menutupi sifat alami serat kain dan hasilnya elastis seperti karet. Kepekatan tintanya bagus digunakan untuk kain yang berwarna gelap. Selain digunakan untuk sablon utama, sablon rubber juga bisa digunakan untuk sablon dasar. Hasil sablon rubber lebih awet dan mudah perawatannya. Di setrika pun hasilnya tetap bagus dan tidak cepat rusak.

Sablon Pigmen

Sablon pigmen termasuk jenis sablon yang paling banyak digunakan. Bagus digunakan pada kain yang berwarna terang. Tinta yang digunakan mudah menyerap ke serat kain, sehingga hasilnya lebih bagus dan berkualitas. Jika digunakan pada kain yang berwarna gelap, hasilnya kurang bagus. Karena akan kalah dengan warna gelap dari kain tersebut.

Sablon Super White

Saat ini banyak percetakan yang menggunakan sablon super white. Hasilnya hampir sama dengan sablon rubber. Yaitu bisa menembus serat kain. Perbedaannya ada pada jenis tinta yang digunakan. Tinta sablon super white lebih transparan dibandingkan tinta sablon rubber. Tersedia tinta putih transparan dan warna warni. Selain bisa digunakan pada kain berwarna terang, jenis sablon ini juga bagus digunakan di kain yang berwarna gelap.

Sablon Plastisol

Sablon plastisol menggunakan tinta yang terbuat dari minyak atau tinta PVC. Tinta ini memiliki daya rekat yang kuat dibandingkan jenis tinta lainnya. teknik sablon ini bagus digunakan untuk mencetak raster atau dot yang berukuran kecil. Dibandingkan dengan yang lainnya, teknik sablon ini memiliki harga yang lebih mahal. Karena sebanding dengan hasilnya yang berkualitas. Apalagi proses pengeringannya membutuhkan waktu yang lama dan menggunakan peralatan khusus.

Sablon Polyflex

Sablon polyflex memiliki keunggulan dalam membuat warna yang padat dan ketajaman tinggi. Teknik sablon ini banyak digunakan untuk pembuatan nama dan nomor punggung di jersey futsal. Sablon polyflex sudah termasuk sablon digital, yang proses pembuatannya lebih cepat dan mudah. Bisa diaplikasikan diberbagai jenis kain.

Sablon DTG

Sablon DTG atau digital printing merupakan teknik sablon yang paling tren saat ini. menggunakan mesin digital yang dioperasikan dengan komputer. Anda bisa membuat desain yang lebih detail dan jelas. Pilihlah warnanya juga bervariasi dan hasilnya lebih bagus. Bahkan bisa membuat jersey satuan lebih cepat.

Itulah beberapa jenis sablon yang bisa digunakan untuk bikin jersey futsal. sedangkan untuk tempat jasa pembuatan jersey futsal kami rekomendasikan di https://fullprint.id/jasa-design . Semoga bermanfaat.